Sehatkanlah Badanmu Sebelum Sakit

Keluhan sakit yang seringkali disebabkan kuman atau bakteri yang menyerang sistem kekebalan tubuh. Saat di mana kondisi tubuh seseorang sedang mengalami penurunan fisik (stamina), maka penyakit rentan menyerang tubuh kita.

Cara paling sederhana sebelum penyakit menyerang kita dengan pola makan yang sehat, asupan gizi yang seimbang dan olahraga yang teratur. Ketahanan (kekebalan) tubuh seseorang yang satu dengan yang lainnya sangatlah berbeda.

Alasannya pola makan, tidur, dan keseimbangan gizinya berbeda. Mencegah gejala penyakit lebih baik daripada mengobatinya. Kesadaran bergaya hidup sehat tenyata tidak mudah. Kepadatan dan kesibukan aktivitas kerja seseorang sangat memengaruhi sistem kekebalan tubuh.

Hal ini terbukti bahwa semakin padat kesibukan seseorang ternyata secara tidak sadar mengesampingkan gaya hidup sehat. Salah satunya pola makan yang tidak teratur, bekerja dengan pikiran yang terforsir, dan aktivitas sebagainya.

Pola demikian ini sangat memengaruhi sistim kekebalan tubuh. Mengapa? Sebab saat seseorang bekerja dengan memforsir tenaga dan pikiran tanpa diimbangi asupan makan yang cukup, maka energi di dalam tubuh akan terkuras habis.

Apabila hal ini dilakukan secara terus-menerus maka kondisi fisik akan menurun (drop). Di sinilah bakteri merugikan akan menyerang sistem kekebalan tubuh kita.

Menurut penelitian pakar gizi, suplemen kesehatan yang sifatnya instan ternyata seratus persen tidak mampu menggatikan sumber energi aslinya. Sebab campuran kimiawi obat sintetik yang memacu kerja organ-organ tubuh justru akan memberikan efek negatif bagi tubuh.

Kita tentu masih ingat dengan tragedi Thalidomide tahun 1960, di mana beratus-ratus bayi lahir secara cacat, dikarenakan penggunaan obat-obat sintetik yang berbahaya bagi kehidupan. Belajar dari kejadian ini, para pakar dan ahli kesehatan mulai tertarik dengan pengobatan sistem naturopati (alamiah).

Pengobatan naturopati akhir-akhir ini mulai dikembangkan ternyata sangat diminati oleh masyarakat kita. Di samping murah dan efektif, ternyata pengobatan metode naturopati tidak menimbulkan efek samping dan tidak membahayakan tubuh.

Beragam sistem pengobatan naturopati merebak di tanah air kita, baik menggunakan jamu, ramuan-ramuan tumbuhan alami, detoksifikasi dengan alat khusus, detoksifikasi menggunakan lintah, akupunktur, hijamah (bekam), dan sebagainya.

Bemacam-macam cara dan sistem pengobatan dilakukan untuk pencegahan maupun pengobatan berbagai gejala penyakit. Salah satu keajaiban terapi kesehatan yang mutakhir di abad terakhir ini adalah dengan metode Oxidant Releasing Therapy atau Terapi Oksidan.

Tahukah kita bahwa setiap harinya tubuh kita merupakan tempat penampungan zat-zat toksin atau beracun. Hampir dapat dipastikan bahwa makanan dan minuman yang kita makan setiap harinya mengandung satu atau lebih dari zat-zat toksin.

Di antaranya zat pewarna, pengawet, penyedap rasa, sisa-sisa pestisida, logam berat (walaupun sedikit), dan zat-zat kimia berbahaya lainnya sebagai akibat dari polusi udara, tanah dan air. Selain itu, pikiran dan emosi negatif juga menjadi salah satu pemantik racun bagi sel tubuh kita.

Akumulasi racun dalam tubuh tidak hanya berakibat pada penyerapan nutrisi yang tidak optimal, fungsi-fungsi organ tubuh kita juga menurun dan tergangg. Termasuk sistem imunitas tubuh yang ditandai dengan mudah capai, lesu, kulit kusam, terlihat lebih tua, kehilangan gairah dan energi, mudah sakit, sembelit, demam, flu, kelebihan berat badan, kolesterol dan trigliserida tinggi, tekanan darah tinggi, selulit, kehilangan gairah seks, penuaan dini, tumor/kanker, penyakit degeneratif, dan penyakit infeksi lainnya.

Akar dari permasalahan tersebut akibat dari timbunan ampas tubuh. Detoksifikasi mutlak dilakukan setiap bulan sekali agar fungsi organ-organ penyaring racun dan organ pembuangan tubuh (liver, ginjal, usus besar/kolon) selalu optimal.

Olahraga tidak menjamin zat-zat toksin bisa 100 persen maksimal keluar melalui keringat, air seni, dan buang air besar. Apalagi kita yang sama sekali tidak pernah berolahraga, maka penumpukan toksin dan zat-zat kimiawi dalam tubuh semakin besar dan akan menganggu kinerja organ-organ tubuh.

Oxidant Releasing Therapy (Terapi Oksidan) merpakan sistem pengobatan alami menggunakan alat-alat berstandar medis. Yakni dengan cara mengeluarkan racun-racun dalam tubuh dengan cara menghisap toksin dan oksidan melalui permukaan kulit (antara epidermis dan dermis).

Beberapa doktor dari barat telah meneliti tentang kehebatan dan keajaiban pengobatan metode Oxidant Releasing Therapy. Di antaranya Dr. Michael Reed Gach dari California Amerika Serikat tentang penelitiannya yang berjudul “Potent Points, A Guide to Self Care for Common Ailment” (Titik-titik Berkhasiat sebagai Panduan Perawatan Diri dan Pengobatan Penyakit Umum).

Tidak hanya dia, peneliti Thomas W. Anderson tahun 1985 menemukan kehebatan Oxidant Releasing Therapy (Terapi Oksidan) yang dibukukan dengan judul “One Hundreds Diseases Treated by Cupping Method” artinya Seratus Penyakit Dapat Diobati dengan Terapi Kop (Sedot Darah).

Peneliti Kohler D. tahun 1990 dengan bukunya yang berjudul “The Connective Tissue as the Physical Medium for Conduction of Healing Energy in Cupping Therapy Method” (Jaringan Ikat sebagai Media Fisik untuk Menghantarkan Energi Pengobatan dengan Oxidant Releasing Therapy).

Selain itu, penulis buku kedokteran dari Jember Jawa Timur Indonesia, Wahyudi Widada, S.Kep., M.Ked., yang meneliti darah akibat terpapar oksidan dengan bukunya berjudul “Cara Cerdas Atasi Radikal Bebas dengan Bekam” mampu mengemukakan pendapat ilmiahnya yang spektakuler.

Dalam buku tersebut, Wahyudi Widada dapat menyajikan fakta ilmiah-ilmiahnya tentang penelitian dan pengobatan cara menyedot darah yang diakui di dunia medis nasional dan internasional. Inti dari buku yang menjadi tesis dan rujukan bekam di Asia ini mengkaji seluruh aspek kesehatan secara komplet.

Sehingga menyingkap tabir bahwa pengobatan dengan sedot darah (bekam) merupakan pengobatan paling hebat sepanjang zaman. Dari penelitian yang dikajinya, darah seorang perokok aktif menjadi rusak hebat akibat tergerus radikal bebas. Namun, setelah dibekam, kerusakan itu menjadi normal dan sehat lagi.

Selain higienis, efektif dan efisien Oxidant Releasing Therapy sangat mampu mengobati penyakit yang tidak dapat diterapi oleh dunia kedokteran modern. Perlu kita sadari bahwa dua kombinasi antara pendekatan ilmu kedokteran modern dan kedokteran tradisional menjadikan terapi ini lebih mudah dimengerti, mudah dipahami, dapat dibuktikan, dan diterima secara logis.

Dengan Oxidant Releasing Therapy, seseorang bisa melakukan pencegahan (preventif) dan pengobatan (kuratif) terhadap serangan-serangan penyakit atau dengan Oxidant Releasing Therapy dapat membangkitkan sistem imunitas yang maksimal dan alami tanpa harus menggunakan suplemen (obat). Sebab seorang yang sehat juga akan mengalami penumpukan toksin dan zat-zat beracun yang sangat berbahaya bagi tubuhnya.

Rumah Sehat Bengkel Manusia sebagai tempat terapi telah mampu mengobati dengan izin Alloh keluhan penyakit secara umum di antaranya: sering masuk angin, anemia dan batuk, demam pada anak, cedera jaringan lunak, cedera/nyeri lutut, dermatitis dan dermatosis pruritik lain, nyeri haid (sismenore), dyspepsia (gangguan makan dan pencernaan), gangguan keseimbangan cairan, elektrolit dan asam basa.

Selain itu dapat mengobati gangguan pendengaran, sakit kuning (ikterus hepatitis), gejala-gejala saluran kemih pada pria (prostat), gigitan dan sengatan, kencing darah (hermaturi), ketidakmampuan mengendalikan/menahan air seni (inkontinensia urin), insomnia, kebingungan, kelelahan, kongesti dan nyeri sinus, sembelit (konstipasi), mengi, mialgia (nyeri pada bagian tertentu seperti tersengat listrik), mual dan muntah.

Termasuk maagh, nyeri perut, nyeri bahu dan lengan (soldier arms), nyeri kaki, nyeri kepala, nyeri leher, nyeri panggul, nyeri rongga peranakan, nyeri punggung bawah, nyeri sendi, jantung berdebar-debar (palpitasi), pusing sebelah di kepala (migrain), radang hidung (rhinitis, beringus), gangguan cairan kelamin wanita (secret vagina), bercak-bercak kulit kemerahan (urtikaria), virus, kolesterol.

Untuk penyakit kronik antara lain: jerawat (acne vulgaris), kencing manis (diabetes mellitus), asma, arthritis (reumatoidarthritis, osteoarthritis, gout arthtritis), kepikunan karena usia (dimensia), dislipidemia: kadar LDL dan trigliserida meninggi dalam darah: (kolesterol total meninggi dalam darah, kolesterol LDL meninggi dalam darah, kolesterol HDL meninggi dalam darah).

Kemudian gagal jantung kongestif (jantung gagal berfungsi wajar): penderita hipertensi, tekanan darah rendah (hipotensi), penderita perkapuran pembuluh koroner jantung, kegemukan/kelebihan berat badan (obesitas), pengeroposan tulang (osteoporosis), penyakit jantung iskemik, penyakit parkinson, penyakit paru obstruktif kronik, penyakit pembuluh darah perifer, penyakit gondok (tiroid), gangguan pra-haid (syndrome pramenstruasi), penyakit hati kronik (sirosis), psoriasis, stroke, varices, urat saraf sciatic, sistemik lupus erythematus, keadaan lecet-lecet di selaput lendir usus bagian atas lambung (ulkus peptikum).

Sedangkan untuk gangguan psikiatrik antara lain: depresi, gangguan kepribadian, gangguan makan, kecemasan, skizofrenia (gila), dan somatisasi. Selain itu, untuk kesehatan reproduksi Oxidant Releasing Therapy dapat mengobati: gangguan fungsi seks (disfungsi seksual), kemandulan/ketidaksuburan (infertilitas), frigidnitas, dan penyakit lain-lainnya.

Oleh karena itu, kesehatan tidak hanya diperoleh melalui kesehatan fisik saja, melainkan kesehatan ruhani yang menjadi faktor utama dalam menghadapi segala aspek permasalahan hidup. Bengkel Manusia juga mengombinasikan pengobatan dengan motivasi spiritual untuk menyeimbangkan kesehatan ruhani. Jadi keseimbangan kesehatan jasmani dan ruhani adalah mutlak yang harus dimiliki setiap manusia.

Motivasi spiritual ini sebagai Building Team Work (COACH = Confidence, Overworking, Audible, Consistency, Honesty). Kesehatan jasmani akan menjadi maksimal apabila ditambah dengan motivasi spiritual. Kesehatan dan motivasi spiritual bukan segala-galanya, tetapi segalanya dimulai dari sehat dan ruhani yang kuat.

No comments:

Bengkel Manusia Yayasan An Nubuwwah Batam

Peta Lokasi Bengkel Manusia

Pages

Website Resmi Bengkel Manusia Indonesia:
www.an-nubuwwah.or.id
www.bekam.or.id
www.ruqyah.or.id
www.bekamruqyah.com
www.bekambatam.com
www.bekamdibatam.com
www.terapioksidans.com
www.terapioksidan.or.id
www.bekambatamruqyahbatam.com
www.bekamjakartaruqyahjakarta.or.id