Sel Darah Alami Stres Bagian Ketiga

Solusi terbaik saat stres mendera adalah dengan cara berbekam. Bekam selain meredakan ketegangan pembuluh darah ternyata dapat mencegah peningkatan stres oksidatif pada sel darah merah.

Pada hasil penelitian dengan metode penyaringan sel darah merah yang diambil dari subjek perokok dan non perokok yang dibekam menunjukan perbedaan yang signifikan.

Bekam pada titik meridian (potent point) memicu terjadinya hipoksia dan pengeluaran darah rusak dari tubuh. Reaksi ini berfungsi untuk merangsang sumsum tulang segera menghasilkan sel darah merah yang baru (regenerasi erythrocit) melalui perangsangan hormon eritropoietin.

Sel darah merah generasi baru pada sirkulasi darah mengandung catalase dan GPx yang normal. Selain itu, sel darah merah memiliki spektrin (dinding sel darah merah) yang masih utuh dan memiliki antioksidan yang masih dalam kondisi baik.

Sehingga dapat menjalankan fungsinya menetralisir radikal bebas secara optimal. Hasil penelitian ini mengungkapkan satu lagi fakta keajaiban bekam.

Terbukti sudah secara ilmiah bahwa bekam dapat mempunyai efek yang sangat penting untuk mempertahankan homeostasis sel darah merah sehingga dapat mencegah terjadinya stres oksidatif pada sel darah merah.

Hal ini mengakibatkan peningkatan jumlah sel darah merah yang lolos saring oleh karena tidak terjadi gangguan elastisitas sel darah merah. Dengan kata lain, bekam merupakan solusi jitu untuk mengatasi stres, terutama  stres pada sel darah merah.

Jadi benarlah hadis Nabi Muhammad yang mengatakan: “Setiap penyakit ada obatnya” dan “Sebaik-baik pengobatan adalah dengan berbekam”. Alasannya, hampir semua penyakit menggunakan media darah sedangkan bekam terbukti dapat memperbaiki kualitas dan fungsi darah.

Jadi motto kesehatan kita adalah apapun penyakitnya, bekam obatnya. (Dinukil dari buku Cara Cerdas Atasi Radikal Bebas karya Wahyudi Widada, S.Kep, M.Ked)

No comments:

Bengkel Manusia Yayasan An Nubuwwah Batam

Peta Lokasi Bengkel Manusia

Pages

Website Resmi Bengkel Manusia Indonesia:
www.an-nubuwwah.or.id
www.bekam.or.id
www.ruqyah.or.id
www.bekamruqyah.com
www.bekambatam.com
www.bekamdibatam.com
www.terapioksidans.com
www.terapioksidan.or.id
www.bekambatamruqyahbatam.com
www.bekamjakartaruqyahjakarta.or.id